Waka Poldasu Serpas Brimob Amankan PSU

Waka Polda Sumut Serpas Brimob Amankan PSU di Labuhanbatu

topmetro.news Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu , Labuhan Batu Selatan (Labusel) dan Madina, pada Selasa (20/04/21).

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru melalui Kabag Ops, Kompol Heriyono mengatakan, sebanyak 2 SSK personel Brimob akan melaksanakan pengamanan selama berlangsungnya PSU di Labuhanbatu.

“Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mahkamah Institusi (MK), pelaksanaannya nanti digelar pada tanggal 24 April. Dengan sebanyak 9 TPS yang akan mengikutinya,” jelas Kompol Heriyono.

Nantinya, sambung dia, seluruh personel Brimob yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan perlengkapan Penanggulangan Huru-Hara (PHH).

“Tidak ada personel yang membawa senjata api maupun senjata tajam,” tegasnya.

“Semua dilakukan dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Undang-undang yang berlaku. Itu nantinya akan diimplementasikan personel pada pelaksanaannya nanti,” pungkas Kabag Ops Brimob Poldasu.

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut antara lain Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi. Serta Dansat Brimob Kombes Pol Suheru dan PJU Polda Sumut.

Sebelumnya diberitakan topmetro.news, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.Si didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, SIP, MM melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) guna mengecek kesiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatum, Senin (19/04/2021).

Selain Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, turut hadir dalam rombongan tersebut, PJU Polda Sumut dan Kodam I/BB.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment